Tema


Tema : Kelayakan Usaha Investasi Warung Internet


Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keu keuntungan dimasa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal.

Berdasarkan teori ekonomi, investasi berarti pembelian (dan produksi) dari modal barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang (barang produksi). Contohnya membangun rel kereta api atau pabrik. Investasi adalah suatu komponen dari PDB dengan rumus PDB = C + I + G + (X-M). Fungsi investasi pada aspek tersebut dibagi pada investasi non-residential (seperti pabrik dan mesin) dan investasi residential (rumah baru). Investasi adalah suatu fungsi pendapatan dan tingkat bunga, dilihat dengan kaitannya I= (Y,i). Suatu pertambahan pada pendapatan akan mendorong investasi yang lebih besar, dimana tingkat bunga yang lebih tinggi akan menurunkan minat untuk investasi sebagaimana hal tersebut akan lebih mahal dibandingkan dengan meminjam uang. Walaupun jika suatu perusahaan lain memilih untuk menggunakan dananya sendiri untuk investasi, tingkat bunga menunjukkan suatu biaya kesempatan dari investasi dana tersebut daripada meminjamkan untuk mendapatkan bunga.

Investasi Usaha Warung internet menurut salah seorang pengelola usaha warung internet adalah menciptakan konsumen baru, jadi dalam konteks keberlangsungan usaha, tidak tergantung kepada situasi lokasi usaha, melainkan lebih kepada kualitas pelayanan dan fasilitas yang disediakan. Berdasarkan hasil survey awal, dapat dilihat adanya booming bisnis warung internet di mana – mana, sekalipun di beberapa daerah masih minim, hal ini merupakan peluang bisnis yang demikian besar.

Bisnis Warung Internet sesungguhnya terdiri dari dua kelompok besar, yakni web browsing dan gaming online. Keduanya bisa dilakukan secara bersama-sama, namun alangkah baiknya melakukan satu point usaha saja, terlebih pengelolaan gaming online sekalipun adalah bisnis, namun lebih menimbulkan mudharat ketimbang manfaat.

Peluang Investasi : sistem bagi hasil 70 : 30, 30% untuk investor selama 24 bulan. Rate penghasilan per bulan laba bersih rate nya : Rp. 7 jutaan. 

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Investasi
                http://muzzaki.wordpress.com/2009/07/04/investasi-warung-internet/